Sidang Kasus Pencemaran Nama Baik Mantan Bupati Sumba Timur Ditunda

- Kamis, 30 Juni 2022 | 09:50 WIB
SAKSI - Inilah salah satu saksi (baju putih memghadap kamera) saat keluar ruang sidang usai memberikan keterangan dalam sidang dugaan pencemaran nama baik terhadap GBY. Gambar diambil Rabu (8/6/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS )
SAKSI - Inilah salah satu saksi (baju putih memghadap kamera) saat keluar ruang sidang usai memberikan keterangan dalam sidang dugaan pencemaran nama baik terhadap GBY. Gambar diambil Rabu (8/6/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS )

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik terhadap mantan Bupati Sumba Timur, Gidion Mbiliyora yang dijadwalkan Rabu (29/6/2022) kembali ditunda.

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan dari penuntut umum ini ditunda untuk dua pekan ke depan sehingga digendakan baru akan kembali disidangkan Rabu (13/7/2022) mendatang.

Penundaan sidang ini dilakukan majelis hakim dikarenakan materi tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sumba Timur belum siap.

Baca Juga: Targetkan Pengguna SRIKANDI Capai 486 di Sumba Timur

Informasi yang dihimpun sumbatimur.victorynews.id Kamis (30/6/2022) dari http://sipp.pn-waingapu.go.id/ menjelaskan sidang dengan terdakwa Ali Oemar Fadaq ini ditunda hingga 13 Juli 2022 karena tuntutan belum siap.

Kasie Pidum Kejari Sumba Timur, Muhammad Ronni yang dikonfirmasi sumbatimur.victorynews.id Kamis (30/6/2022) membenarkan adanya penundaan sidang ini dikarenakan materi tuntutannya belum siap.

Namun Ronni tidak memberikan penjelasan apakah materi tuntutannya dari JPU Kejari Sumba Timur yang belum selesai atau belum mendapatkan petunjuk dari Kejaksaan Tinggi.

Baca Juga: Dana Abadi Perguruan Tinggi, Kolaborasi Tingkatkan Daya Saing Indonesia di Kancah Global

Pasalnya kasus ini masuk dalam perkara penting (Pekating) karena pelapor sehingga sejak semula untuk melimpahkan berkas perkaranya ke pengadilan juga membutuhkan surat dari Kejaksaan Tinggi.

Kasus pencemaran nama baik terhadap mantan Bupati Sumba Timur dengan terdakwa Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq ini terjadi di panggung politik saat kampanye Pemilukada serentak tahun 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X