Terjun ke Lokasi Banjir, BPBD Sumba Timur Bagikan Makanan Siap Saji hingga Peralatan Tidur

- Kamis, 30 Juni 2022 | 17:27 WIB
Tim BPBD Kabupaten Sumba Timur saat tiba di lokasi banjir. (Dokumentasi BPBD Kabupaten Sumba Timur)
Tim BPBD Kabupaten Sumba Timur saat tiba di lokasi banjir. (Dokumentasi BPBD Kabupaten Sumba Timur)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Timur langsung turun ke lokasi banjir di Kecamaan Wulla Waijelu, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (30/6/2022).

Tim dari BPBD Kabupaten Sumba Timur ini langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi masyarakat terdampak banjir sekaligus memberikan bantuan tanggap darurat bagi masyarakat yang mengungsi.

Baca Juga: Lepas Kontingen Kormi NTT, Wagub NTT Yakin Para Atlet Bisa Raih Hasil Terbaik

Sekretaris BPBD Kabupaten Sumba Timur, Herry Ratukore menyampaikan hal ini kepada sumbatimur.victorynews.id melalui pesan WhatsApp Kamis (30/6/2022).

Dijelaskannya tim dari BPBD Kabupaten Sumba Timur turun ke lokasi dengan membawa paket bantuan makanan siap saji dan juga peralatan tidur.

Karenanya bantuan ini langsung diserahkan kepada setiap kepala keluarga yang terpaksa mengungsi karena rumah mereka berada di daerah aliran sungai demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Lakukan Adaptasi dengan Berlatih di Lapangan Sintetis

Herry menjelaskan bantuan makanan siap saji yang diberikan kepada warga yang mengungsi ini terdiri dari beras, mie instant, selimut, kopi, gula pasir, teh, dan juga tikar.

"Masing-masing kepala keluarga dapat beras 20 kilo gram, mie dua dus, selimut satu lembar, paket kopi gula+teh, dan tikar satu lembar," jelasnya.

Mengenai jumlah kepala keluarga yang menerima paket bantuan ini karena mengungsi menurut Herry totalnya ada 25 kepala keluarga yang merupakan warga dari dua desa di Kecamatan Wulla Waijelu, yakni Desa Hadakamali dan Desa Laijanji.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X