Ruas Jalan Provinsi Baing-Aukakehik di Sumba Timur Putus

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 18:56 WIB
Salah satu titik Jalan Provinsi pada ruas Baing-Aukakehik yang putus tergerus banjir. (DOKUMENTASI CAMAT WULLA WAIJELU)
Salah satu titik Jalan Provinsi pada ruas Baing-Aukakehik yang putus tergerus banjir. (DOKUMENTASI CAMAT WULLA WAIJELU)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Hujan lebat yang diakibatkan oleh Badai Rossby di Kabupaten Sumba Timur tidak hanya mengakibatkan banjir yang merendam rumah warga dan fasilitas umum.

Hujan deras yang terjadi selama tiga hari sejak Rabu hingga Jumat (29/6-1/7/2022) juga mengakibatkan sejumlah warga Desa Hadakamali dan Desa Laijanji mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Mengungsinya puluhan warga masyarakat ini untuk menghindari terjadinya korban jiwa akibat banjir yang terjadi di Sungai Waibara dan Sungai Laijanji, Desa Laijanji, Kecamatan Wulla Waijelu, Kabupaten Sumba Timur.

Baca Juga: Bupati Sumba Timur Sumbang Rp 5 Juta untuk Panitia Bupati Sumba Timur Cup 2022

Hal ini disampaikan Camat Wulla Waijelu, Markus Ndaku Manungu saat dihubungi sumbatimur.victorynews.id melalui sambungan telepon Sabtu (2/7/2022).

Dijelaskannya dirinya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Wulla Waijelu dan Kecamatan Karera ini putus setelah tergerus banjir akibat hujan dalam tiga hari terakhir.

Dijelaskannya ruas jalan provinsi yang putus total pada tiga titik di wilayah Desa Laijanji, Kecamatan Wulla Waijelu sehingga ruas jalan ini tidak bisa dilalui kendaraan lagi saat ini.

Baca Juga: WHO Rilis Data Baru Penderita Cacar Monyet, Sudah Capai 5.000 Orang

"Kendaraan roda dua saja kalau mau lewat harus dipikul oleh warga, sedangkan untuk roda empat atau lebih tidak bisa lewat lagi," jelasnya.

Dijelaskannya tiga titik yang rusak pada ruas jalan ini terjadi di ruas jalan yang sama yang juga berada di sungai yang sama, karena ruas jalan ini memotong sungai ini beberapa kali.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X