Mesin PLTD Kambajawa, Sumba Timur Terbakar, Sebagian Wilayah Sumba Timur Gelap

- Kamis, 21 Juli 2022 | 20:22 WIB
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api di PLTD Kambajawa Sumba Timur, Kamis (21/7/2022) (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api di PLTD Kambajawa Sumba Timur, Kamis (21/7/2022) (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kambajawa, Sumba Timur terbakar Kamis (21/7/2022) malam.

Penyebab kebakaran PLTD Kambajawa Sumba Timur ini belum diketahui sumbernya.

Baca Juga: Bintang Laut dan Rajawali Lolos ke Perempatfinal Melalui Drama Adu Pinalti

Namun akibat kebakaran ini listrik di Kota Waingapu dan sekitarnya, bahkan sejumlah kecamatan di Kabupaten Sumba Timur juga dilaporkan padam.

"Di Kecamatan Lewa juga listrik padam semua," jelas warga yang menolak namanya diberitakan.

Pantauan sumbatimur.victorynews.id di lokasi kebakaran sejumlah mobil pemadam kebakaran masih siaga dam terus melakukan pemadaman pada sisa-sisa api.

Baca Juga: Guru Penggerak dan Sekolah Penggerak Harus Mampu Menggerakkan Guru dan Sekolah Lain

Sementara itu titik kebakaran ini diduga berada di lokasi mesin PLTD yang menjadi sumber listrik untuk menyuplai aliran listrik bagi pelanggan PLN di wilayah Sumba Timur.

Namun hingga saat ini pihak PLN belum mau memberikan keterangan terkait sumber api dan material apa saja yang terbakar dalam peristiwa ini.***

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Bandara Komodo Harus Mensejahterakan Masyarakat

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X