Dititipkan di Lapas Waingapu, Mantan Kades Ramuk, Sumba Timur Harus Jalani Masa Orientasi

- Senin, 1 Agustus 2022 | 23:11 WIB
Mantan Kepala Desa Ramuk, Luther Namu Praing saat tiba di Lapas Kelas II A Waingapu. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
Mantan Kepala Desa Ramuk, Luther Namu Praing saat tiba di Lapas Kelas II A Waingapu. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Mantan Kepala Desa (Kades) Ramuk, Kecamatan Pinu Pahar, Kabupaten Sumba Timur, Luther Namu Praing saat ini menjalani masa tahanan hakim Tipikor Pengadilan Negeri Kelas 1 A Kupang.

Masa tahanan ini sedang dijalani Luther Namu Praing (36) di Lapas Kelas II A Waingapu, setelah dititipkan penyidik Polres Sumba Timur dan tim Jaksa Kejari Sumba Timur, Senin (1/8/2022), karena diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa.

Baca Juga: Komnas HAM Punya Bukti Foto Brigadir J Sebelum Meninggal Tapi Butuh Verifikasi

Kepala Lapas Kelas II A Waingapu, Muhamad Hanafi kepada sumbatimur.victorynews.id Senin (1/8/2022) menjelaskan pihaknya menerima Luther Namu Praing untuk dititipkan sebagai tahana hakim Tipikor, pada Pengadilan Negeri Kelas 1 A Kupang.

"Kami diminta untuk tahanannya dititipkan disini dan kami menerimanya karena memang kapasitas Lapas masih ada," ungkapnya.

Dijelaskannya sebagai tahapan dalam masa penbinaan yang harus dijalani oleh Luther Namu Praing sama dengan semua tahanan yang masuk ke Lapas Kelas II A Waingapu.

Baca Juga: Krisis Pangan Global Mengancam, Mendes PDTT Minta Masyarakat Desa Bangun Ketahanan Pangan

Dimana Luther Namu Praing harus menjalani masa orientasi selama tujuh hari pertama dan akan dievaluasi oleh petugas Lapas.

"Nanti dilihat oleh pembinanya apakah setelah tujuh hari sudah boleh keluar bersosialisasi dengan tahanan dan Napi lainnya atau masih harus ditambah masa orientasinya," jelas Hanafi.

Baca Juga: Bupati Sumba Timur turun Jaga Gawang di Partai Eksebisi Piala Bupati Sumba Timur

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NTT Berduka, Sekda Domu Warandoy Meninggal Dunia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:10 WIB

Anggota Polsek Paberiwai, Sumba Timur Aniaya Warga Sipil

Kamis, 29 September 2022 | 12:41 WIB
X