Bupati Sumba Timur Minta Warganya Kembali ke Jalan yang Benar

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:47 WIB
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing disambut tarian saat hadir di Kantor Lurah Prailiu, Selasa (2/8/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing disambut tarian saat hadir di Kantor Lurah Prailiu, Selasa (2/8/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Bupati Sumba Timur meminta warga masyarakat Kota Waingapu dan sekitarnya untuk kembali ke jalan yang benar.

Ungkapan ini disampaikan Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dalam sambutannya pada kegiatan launching Sidarlin Rihi Eti di Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Gara-Gara Tagar Blokir Kominfo, 10 Orang Diteror Termasuk Content Creator

Ajakan untuk kembali ke jalan yang benar ini disampaikan Bupati Khris menanggapi keluham tokoh masyarakat terkait luapan air yang selalu terjadi di depan Lapangan Rihi Eti Prailiu, saat musim penghujan.

Bupati Khris mengakui penanganan masalah drainase di ruas jalan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Pusat melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN).

Baca Juga: Kemenag Dukung Rencana Pembangunan Kampus UIN Malang di Lumajang

Karena itu pemerintah Kabupaten Sumba Timur tidak bisa melakukan intervensi anggaran dalam penanganan masalah drainase dan ancaman genangan air saat musim penghujan.

Namun sebagai pemerintah daerah, kondisi yang ada di daerah terus dikoordinasikan dengan pemerintah Provinsi NTT dan pemerintah pusat lintas kementerian untuk dilakukan perbaikan dan pembenahan.

Baca Juga: Yuk Tengok Rangkaian HUT RI ke-77

"Ada banyak program-kegiatan yang dibiayai APBD Provinsi dan APBN di Sumba Timur saat ini dan itu bukan tiba-tiba terjadi, tetapi kita pemerintah kabupaten menyediakan data yang benar untuk bisa mendapatkan program-kegiatan tersebut," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pindah Fasilitas Kesehatan Ternyata Kini Semudah Ini

Selasa, 29 November 2022 | 20:35 WIB

Kartu Kepesertaan BPJS Kesehatan Buat Tenang Saat Sakit

Selasa, 29 November 2022 | 15:35 WIB

BMKG Perkirakan Ada Potensi Hujan Guyur Sumba Timur

Jumat, 25 November 2022 | 23:03 WIB
X