Sidak ke Lapas Waingapu, Ini Komentar dan Harapan Kakanwil Kemenkumham NTT

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 12:51 WIB
Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Jone ikut senam bersama pegawai Lapas Waingapu saat melakukan Sidak, Jumat (5/8/2022) (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Jone ikut senam bersama pegawai Lapas Waingapu saat melakukan Sidak, Jumat (5/8/2022) (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Lapas Kelas II A Waingapu.

Sidak ini dilakukan Marciana Jone Jumat (5/8/2022) untuk melihat langsung kondisi Lapas Waingapu sekaligus melihat sistem pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Waingapu.

Hasilnya Marciana Jone dan tim dibuat terpukau dengan perubahan yang terjadi di Lapas Waingapu dalam setahun terakhir.

Baca Juga: Ke SBD Jangan Lupa Jambangi Hutan Watumbolo, Ada Deretan Lopo Tempat Istirahat

Pasalnya Marciana Jone sendiri pernah cukup emosional saat berkunjung ke Lapas Waingapu sebelumnya dan melihat kondisi Lapas yang kotor dan pelayanan kemasyarakatan yang tidak maksimal.

"Saya harus akui Lapas Waingapu hari ini sudah jauh berbeda dengan kondisi sebelumnya, karena sudah bersih sekali, dan pembinaan WBP nya juga sangat bagus," ungkap Marciana Jone kepada sumbatimur.victorynews.id di Caffe NaTo (Napi Tobat), Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Pedagang Keladi Memilih Berjualan di Pinggir Jalan, Alasannya Bikin Kaget

Menurutnya ini adalah bentuk nyata dari apa yang menjadi tujuan kehadiran sebuah Lapas sebagai bagian dari lembaga negara untuk memanusiakan manusia.

Bahkan Marciana Jone juga mengapresiasi keputusan Kalapas Waingapu, Muhamad Hanafi yang juga melaksanakan kegiatan olahrraga bersama di hari Jumat bagi pegawai dan juga WBP.

"Luar biasa karena ada olahraga bersama pegawai dan WBP sebagai bagian dari upaya menjaga kebugaran tubuh di tengah Pandemi Covid-19 saat ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X