Gelar Pelatihan Guru Berbahasa Kambera, Ini Harapan Wakil Bupati Sumba Timur

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:51 WIB
Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu saat berpose bersama para guru dalam kegiatan revitalisasi bahasa Kambera  (Tangkapan Layar Facebook/@David Melo Wadu)
Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu saat berpose bersama para guru dalam kegiatan revitalisasi bahasa Kambera (Tangkapan Layar Facebook/@David Melo Wadu)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR – Kepala Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan pelatihan guru utama berbahasa Kambera dalam program merdeka belajar episode 17 revitalisasi berbahasa daerah di Hotel Padadita, Sumba Timur, NTT, Selasa (9/8/2022) sore.

Kegiatan pelatihan Guru utama berbahasa kambera dibuka secara resmi oleh David Melo Wadu, ST, pukul 15.00 Wita di hotel Padadita.

Baca Juga: Sah, Tembak Menembak Bharada E versus Brigadir J Adalah Skenario Irjen Ferdy Sambo

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Bahas Provinsi NTT dan diikuti sejumlah guru yang berasal Sumba Timur dan Sumba Tengah.

Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu dalam sambutannya sesaat sebelum membuka kegiatan memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa memotivasi para guru untuk ‘berlatih’ Bahasa Kambera.

Baca Juga: Puan Maharani: DPR Pantau Perkembangan Kasus Brigadir J

“Meski menyadari bahwa ini bukan tugas yang mudah, tetapi saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan mampu mendukung upaya bersama melakukan revitalisasi Bahasa Kambera” ungkapnya sebagaimana dilansir dari akun Facebook pribadinya @David Melo Wadu.

Sementara Kepala Kantor Bahasa NTT Valentina Lovina Tanate di kesempatan itu menjelasakan bahwa kegiatan Pelatihan Guru Utama Revitalisasi Bahasa Daerah ini dilaksanakan di berbagai daerah Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Facebook/@David Melo Wadu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X