31 Anak Hadiri Bulan Timbang Agustus 2022 di Posyandu Sukacita

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:04 WIB
Petugas di Posyandu Suka Cita-Laimanggi, Kelurahan Lumbukore saat menimbang bayi pada kegiatan bulan timbang Agustus 2022. (Dokumentasi warga)
Petugas di Posyandu Suka Cita-Laimanggi, Kelurahan Lumbukore saat menimbang bayi pada kegiatan bulan timbang Agustus 2022. (Dokumentasi warga)

VICTORYNEWS SUMBA TIMURB - Sebanyak 31 anak sasaran timbang di Posyandu Sukacita-Laimanggi, Kelurahan Lumbukore, Kecamatan Umalulu, Sumba Timur hadir dalam kegiatan bulan timbang Agustus 2022.

Kegiatan bulan timbang Agustus 2022 ini merupakan program pemerintah secara nasional untuk mengevaluasi program pengentasan stunting, gizi kurang hingga gizi buruk.

Lurah Lumbukore, Marlin Weo menyampaikan hal ini kepada sumbatimur.victorynews.id melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Video Kasus Kekerasan Petugas PPSU Viral, Begini Respons Gubernur Anies 

Dijelaskannya kegiatan bulan timbang Agustus 2022 ini sebagaimana biasa pihaknya mengaktifkan semua perangkat kelurahan untuk memastikan anak-anak hadir di Posyandu.

Termasuk didalamnya melibatkan babinsa, babinkamtibmas, petugas linmas dan pihak terkait lainnya.

Karenanya kegiatan bulan timbang Agustus 2022 di Kelurahan Lumbukore yang terjadi di Posyandu Sukacita-Laimanggi ini adalah Posyandu ketiga yang melakukan kegiatan bulan timbang.

Baca Juga: Diterima Dengan Woleka dan Sapaan Adat, Ratu Wulla Talu Tampak Senang

Hasilnya dari pantauannya di tiga Posyandu yang sudah melakukan penimbangan, kondisi berat dan tinggi badan anak-anak tersebut makin bertambah dan makin sehat.

"Sudah tiga Posyandu yang lakukan bulan timbang dan semua anak ada perkembangannya, baik tinggi maupun berat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NTT Berduka, Sekda Domu Warandoy Meninggal Dunia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:10 WIB

Anggota Polsek Paberiwai, Sumba Timur Aniaya Warga Sipil

Kamis, 29 September 2022 | 12:41 WIB
X