Kunjungi PT MSM, Ini Komentar Staf Khusus Menteri Investasi, Azhar Lubis

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:34 WIB
Staf Khusus Menteri Investasi, Azhar Lubis (bertopi merah) dan tim pose bersama jajaran PT MSM.  (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)
Staf Khusus Menteri Investasi, Azhar Lubis (bertopi merah) dan tim pose bersama jajaran PT MSM. (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kehadiran PT Muria Sumba Manis (MSM) telah membawa dampak perubahan bagi masyarakat Kabupaten Sumba Timur.

Perubahan ini diantaranya adalah dengan direkrut nya lebih dari 2.500 tenaga kerja untuk bekerja di kebun maupun di pabrik gula milik PT MSM.

Direktur Umum PT MSM, Budi Hediana menjelaskan hal ini saat menerima kunjungan Staf Khusus Menteri Investasi/BKPM, Azhar Lubis dan rombongan Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Sambut HDKD 2022, Lapas Waingapu dan Kodim 1601/Sumba Timur Bersihkan TMP

Budi Hediana menambahkan kehadiran PT MSM cukup diterima baik oleh masyarakat termasuk dengan kemauan masyarakat untuk bekerja di PT MSM saat ini.

"Total karyawan kita saat ini ada 2.626 dan lebih dari 90 persen adalah warga lokal," jelasnya.

Dijelaskannya PT MSM saat ini sedang melakukan ujicoba penggilingan tebu untuk mengetahui kemampuan dan daya produksi pabrik dari hasil panen tebu yang ada.

Baca Juga: Akhirnya, Korea Utara Keluar Dari Pandemi Covid 19

Ditegaskannya PT MSM masih akan terus membuka lahan tambahan termasuk dengan mengajak masyarakat untuk membuka plasma kebun tebu untuk mendukung keberadaan pabrik gula di Sumba Timur.

Staf Khusus Menteri Investasi/BKPM, Azhar Lubis pada kesempatan tersebut menegaskan dirinya sudah tiga kali berkunjung ke PT MSM dan perkembangan nya sungguh luar biasa.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pindah Fasilitas Kesehatan Ternyata Kini Semudah Ini

Selasa, 29 November 2022 | 20:35 WIB

Kartu Kepesertaan BPJS Kesehatan Buat Tenang Saat Sakit

Selasa, 29 November 2022 | 15:35 WIB

BMKG Perkirakan Ada Potensi Hujan Guyur Sumba Timur

Jumat, 25 November 2022 | 23:03 WIB
X