BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Perlindungan Tenaga Kerja yang Dilakukan PT MSM

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:10 WIB
Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu menyerahkan santunan beasiswa kepada mantan karyawan PT MSM yang meninggal karena kecelakaan kerja. (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)
Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu menyerahkan santunan beasiswa kepada mantan karyawan PT MSM yang meninggal karena kecelakaan kerja. (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - BPJS Ketenagakerjaan mengapresiasi kebijakan PT Muria Sumba Manis (MSM) yang mengikutkan semua tenaga kerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Waingapu, I Gde Wayan Suntawinaya kepada sumbatimur.victorynews.id Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Ortunya Meninggal Anggota Paskibra Ini Tetap Lanjutkan Tugasnya, Warganet Mewek Sampai Sebut Mentalnya Kuat

Dimana Gde baru saja selesai mendampingi Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing menyerahkan secara simbolis santunan kecelakaan kerja kepada ahli waris karyawan PT MSM yang meninggal dunia.

Menurut Gde managemen PT MSM sungguh luar biasa dalam melindungi tenaga kerjanya melalui program pemerintah yakni BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Diisukan Terlibat Judi 303, Tom Liwafa Tertawa dan Bilang Begini

Dimana managemen PT MSM tidak hanya melindungi karyawan organiknya melainkan semua pekerja yang masuk ke dalam lingkungan kerja PT MSM.

"Luar biasanya PT MSM ini adalah buruh harian lepas nya juga diikutsertakan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga total karyawan yang didaftarkan lebih dari 2.200 pekerja," ungkapnya.

Baca Juga: 2023, Ini yang Akan Dikerjakan PUPR. Ada Proyek Besar

Menurutnya managemen PT MSM memberikan perlindungan kecelakaan kerja dan kematian sehingga tidak hanya karyawan yang mengalami kecelakaan kerja yang dilindungi, tetapi yang meninggal karena sakit juga mendapat perlindungan.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NTT Berduka, Sekda Domu Warandoy Meninggal Dunia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:10 WIB

Anggota Polsek Paberiwai, Sumba Timur Aniaya Warga Sipil

Kamis, 29 September 2022 | 12:41 WIB
X