Asdep Penagihan Iuran dan Keuangan BPJS Kesehatan Bahas Ini dengan Penjabat Sekda Sumba Timur

- Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB
Rincian potongan Iuran BPJS Kesehatan terbaru per September 2022 tidak mengalami perubahan di tahun ini. (Ayobandung.com/Aris Abdulsalam)
Rincian potongan Iuran BPJS Kesehatan terbaru per September 2022 tidak mengalami perubahan di tahun ini. (Ayobandung.com/Aris Abdulsalam)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Asisten Deputi Asdep) Bidang Penagihan Iuran dan Keuangan Wilayah Bali NTT dan NTB BPJS Kesehatan Nuke Paulin Sinugan temui Penjabat Sekda Kabupaten Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu.

Dalam kunjungan ini, Nuke Paulin Sinugan didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waingapu Syafrizal dan Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan Djainal.

Sementara itu Penjabat Sekda Kabupaten Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu ditemani Kepala Badan Keuangan Daerah Setda Kabupaten Sumba Timur, Umbu N. Wohangara.

Baca Juga: Hanya Untuk Dukung Puan Capres, Loyalis Sampai Bentuk Dewan Kolonel, Hasto: Ibu Megawati Terkejut

Pada kesempatan tersebut Nuke Paulin Sinugan mengapresiasi dukungan Pemkab Sumba Timur yang sudah menjalin kerja sama yang baik dengan BPJS Kesehatan selama ini.

Buktinya saat ini Kabupaten Sumba Timur termasuk salah satu Kabupaten yang sudah memenuhi ambang batas total health atau sudah lebih dari 95 persen warganya terlindungi BPJS Kesehatan.

"Saat ini pemda telah mendaftarkan sebanyak 1.444 jiwa penduduk dari segmen Kepala Desa dan Perangkat Desa, 4.453 PPNPN Daerah, 15.864 segmen PNSD dan 42.822 PBI APBD sebagai peserta JKN," jelasnya.

Baca Juga: Futsal KMK St Agustinus Cup Kembali Digelar, Ini Persyaratannya

Nuke Paulin Sinugan juga mengapresiasi langkah Pemkab Sumba Timur yang sudah menyelesaikan seluruh kewajiban khususnya iuran yang menjadi tanggung jawab Pemda.

Nuke menjelaskan, kewajiban yang menjadi dasar perhitungan iuran Pemda sesuai Perpres Nomor 75 Tahun 2019, termasuk tunjangan tambahan penghasilan dan tunjangan profesi yang saat ini belum dianggarkan.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMKG Perkirakan Ada Potensi Hujan Guyur Sumba Timur

Jumat, 25 November 2022 | 23:03 WIB

Ini Komitmen Kepala Desa Laipandak Atasi Stunting

Sabtu, 19 November 2022 | 17:22 WIB

Luar Biasa, Flotim Akhirnya Dapat WTP Pertamanya

Sabtu, 19 November 2022 | 16:51 WIB
X