Penyidik Polres Sumba Timur Limpahkan Berkas dan Tersangka Korupsi Dana Desa Ramuk

- Rabu, 28 September 2022 | 20:16 WIB
Penyidik Polres Sumba Timur limpahkan Bendahara Desa Ramuk ke Kejaksaan Negeri Sumba Timur (Dokumentasi Polres Sumba Timur)
Penyidik Polres Sumba Timur limpahkan Bendahara Desa Ramuk ke Kejaksaan Negeri Sumba Timur (Dokumentasi Polres Sumba Timur)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Penyidik Polres Sumba Timur akhirnya merampungkan berkas perkara dugaan korupsi Dana Desa Ramuk.

Berkas yang dirampungkan kali ini adalah berkas perkara mantan Bendahara Desa Ramuk, OR.

Berkas perkara dan tersangka yang sudah rampung ini kemudian dilimpahkan penyidik Polres Sumba Timur ke Kejaksaan Negeri Waingapu.

Baca Juga: Hutan Umbu Riri Tandus, Diduga Dibabat Warga: Begini Penampakannya

OR adalah tersangka kedua dalam kasus yang diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp 558 juta rupiah ini dari dana desa tahun anggaran 2017 dan 2018.

Sebelumnya mantan Kepala Desa Ramuk, LNP sudah lebih dulu dilimpahkan dan saat ini dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Kupang.

Kerugian negara sebesar Rp 558.786.240., ini sesuai dengan hasil penghitungan kerugian negara yang dilakukan oleh tim LHKPN dari Inspektorat Kabupaten Sumba Timur.

Baca Juga: Pelamar Panwaslu di SBD: Tertinggi Webar dan Kodi Utara, Terendah Wewewa Utara

Temuan penyimpangan tersebut diantaranya adalah sisa kas yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, kekurangan volume pekerjaan perpipaan dan jalan rabat beton.

Ada juga kekurangan volume bantuan rumah layak huni dan jamban sehat, kekurangan pembayaran material lokal dan upah kerja/HOK yang belum dibayarkan.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMKG Perkirakan Ada Potensi Hujan Guyur Sumba Timur

Jumat, 25 November 2022 | 23:03 WIB

Ini Komitmen Kepala Desa Laipandak Atasi Stunting

Sabtu, 19 November 2022 | 17:22 WIB

Luar Biasa, Flotim Akhirnya Dapat WTP Pertamanya

Sabtu, 19 November 2022 | 16:51 WIB
X