Ini Komitmen Kepala Desa Laipandak Atasi Stunting

- Sabtu, 19 November 2022 | 17:22 WIB
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing lantik Gerald Nggau Behar jadi Kepala Desa Laipandak (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing lantik Gerald Nggau Behar jadi Kepala Desa Laipandak (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Gerald Nggau Behar resmi memimpin Desa Laipandak, Kecamatan Wulla Waijelu, Kabupaten Sumba Timur usai diambil janji jabatan dan dilantik Bupati Sumba Timur Khristofel Praing Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG, Ini Daftar Wilayah di Sumba yang Diprakirakan Diguyur Hujan

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dalam sambutannya menegaskan penanganan stunting sebagai salah satu tugas yang harus dilakukan oleh pemerintah desa.

Sebab menutnya stunting adalah masalah kesehatan yang menjadi fokus perhatian dari pemerintah saat ini.

Baca Juga: Menang Gugatan di Bawaslu, 5 Parpol Ini Tetap Tidak Bisa jadi Peserta Pemilu 2024

Karena itu semua jajaran pemerintah dari pusat hingga ke tingkat desa/kelurahan harus memberikan perhatian yang sama dalam penanganan stunting.

Kepada sumbatimur.victorynews.id Kepala Desa Laipandak, Gerald Nggau Behar menegaskan sebelum menjadi kepala desa, dirinya sudah ikut berpartisipasi dalam penanganan stunting.

Baca Juga: Akhir Tragis Perjuangan Anak Bertemu Ibunya: Imbas Dari Sengketa Tanah

Dimana dirinya bekerja sama dengan Yayasan Komunitas Radio MaxFM Waingapu sehingga membangun kebun organik bersama anak-anak sekolah.

Bahkan ada juga pemberian makanan tambahan bagi sejumlah anak stunting di Desa Laipandak yang juga menjadi anak asuhnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X