Penanganan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria jadi Tanggung Jawab Bersama

- Selasa, 22 November 2022 | 13:02 WIB
Asisten II Setda Sumba Timur, Frengky Ranggambani mengajak semua stakeholder ikut berperan tangani AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)
Asisten II Setda Sumba Timur, Frengky Ranggambani mengajak semua stakeholder ikut berperan tangani AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kasus AIDS, Tuberkulosis dan Malaria terus meningkat di dunia, Indonesia dan juga Sumba Timur.

Karena itu penanganan masalah AIDS, Tuberkulosis dan Malaria harus dilakukan secara bersama-sama semua stakeholder.

Baca Juga: Lagi, Bawaslu SBD Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu: Ternyata Ini Alasannya

Hal ini disampaikan Asisten II Setda Kabupaten Sumba Timur, Frengky Ranggambani dalam sambutannya mewakili Bupati Sumba Timur saat membuka pertemuan kemitraan lintas sektor untuk AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (ATM) di Kabupaten Sumba Timur, Selasa (22/11/20222).

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Jalan Kota Tambolaka Dihotmix: Warga Bilang Begini

Ditegaskannya kegiatan pertemuan kemitraan lintas sektor ini harus bisa menghasilkan kesepakatan-kesepakatan bersama untuk penanganan ATM.

Namun tindak lanjutnya juga harus menjadi perhatian bersama semua sektor dan tidak hanya dibebankan kepada Dinas Kesehatan.

Baca Juga: Belanda Gusur Ekuador dari Puncak Klasemen Grup A, Begini Hitungannya

Pasalnya masalah ATM sesungguhnya bukan hanya masalah kesehatan, melainkan ada banyak mata rantai yang harus dikerjakan secara kolaboratif.

"Pertemuan hari ini membuktikan bahwa kita semua harus mengambil peran dalam pencegahan dan penanggulangan ATM," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X