KP3 Laut Waingapu Akui 29 CTKI Ilegal ini Adalah yang Pertama di Tahun 2022

- Sabtu, 26 November 2022 | 21:43 WIB
Komandan KP3 Laut Waingapu, Aipda Agus Sugiadi Winoto ikut menjelaskan kepada para CTKI terkait kelengkapan dokumen yang harus dilengkapi. (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)
Komandan KP3 Laut Waingapu, Aipda Agus Sugiadi Winoto ikut menjelaskan kepada para CTKI terkait kelengkapan dokumen yang harus dilengkapi. (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Tim gabungan dari Dinas Transnaker Kabupaten Sumba Timur, BP2MI dan KP3 Laut Waingapu berhasil menggagalkan pemberangkatan Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) ilegal ke Kalimantan.

Langkah tim gabungan ini menyusul para CTKI ini dan juga pendamping mereka tidak bisa menunjukkan surat rekomendasi dari Dinas Transnaker daerah asal mereka yang diajukan perusahaan PJTKI.

Baca Juga: Pemuda GKS Payeti Paksa ReMas Al Jihad Waingapu Hingga Babak Adu Pinalti

Karenanya para CTKI ilegal ini kemudian diminta untuk kembali ke daerah asal mereka dan meminta surat rekomendasi dari PT Sinar Mustika Flobamora sebagai PJTKI perekrut para tenaga kerja agar bisa berangkat kembali.

CTKI ilegal yang hendak berangkat ke Kalimantan ini rencananya akan menggunakan KM Awu dari Waingapu, Kabupaten Sumba Timur Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Terus Digempur di Babak Kedua, Timnas Australia Tetap Pertahankan Keunggulannya

Namun tim gabungan berhasil menggagalkan pemberangkatan 29 CTKI asal Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Barat ini di Terminal Pelabuhan Waingapu.

Komandan KP3 Laut Waingapu, Aipda Agus Sugiadi Winoto kepada sumbatimur.victorynews.id di Terminal Pelabuhan Waingapu Sabtu (26/11/2022) mengaku ini adalah yang pertama di tahun 2022.

Baca Juga: Australia Unggul Sementara Atas Tunisia Berkat Gol Duke, Buka Peluang Ke Babak Berikutnya

Menurutnya selama ini pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap calon penumpang yang diduga hendak pergi bekerja di luar daerah sebagai CTKI.

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X