Kartu Kepesertaan BPJS Kesehatan Buat Tenang Saat Sakit

- Selasa, 29 November 2022 | 15:35 WIB
Kartu kepesertaan BPJS Kesehatan membuat hati Aminah tenang membawa anaknya yang sakit ke rumah sakit (Dokumentasi BPJS Kesehatan Cabang Waingapu)
Kartu kepesertaan BPJS Kesehatan membuat hati Aminah tenang membawa anaknya yang sakit ke rumah sakit (Dokumentasi BPJS Kesehatan Cabang Waingapu)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Musim penghujan telah tiba saat ini sehingga para petani peternak mulai gencar melakukan penanaman lahan pertanian mereka.

Namun datangnya musim penghujan tidak hanya membawa kebahagiaan bagi masyarakat petani.

Sebab turunnya curah hujan yang makin intens setiap hari membuat adanya banyak genangan air di berbagai tempat dengan berbagai media yang ada.

Baca Juga: Luncurkan 10 Desa Antikorupsi, Ketua KPK Firli Bahuri Tegaskan Ini

Karenanya ini memberikan ancaman terhadap kesehatan masyarakat terutama penyakit menular akibat adanya genangan air tersebut.

Diantaranya adalah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang merupakan salah satu penyakit yang kerap kali muncul pada setiap musim pancaroba seperti saat ini.

Penyakit DBD disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus yang dapat menyerang segala kalangan dari anak-anak bahkan orang dewasa.

Baca Juga: 3.165 Tenaga Kesehatan Siaga di 6 Kecamatan Tangani Korban Gempa Cianjur

Hal ini dirasakan oleh Aminah Jumma Pua Nggolo (40) adalah seorang PNS yang merupakan peserta JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dari segmen PPU.

Ibu dua orang anak ini saat ditemui Selasa (29/11/2022) sedang menemani putri keduanya yang berumur dua tahun menjalani perawatan di Rumah Sakit Karitas Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya. Dirinya bercerita awalnya anak saya demam dan muntah selama dua hari berturut-turut.

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X