Peduli Lingkungan, BPJS Kesehatan Cabang Waingapu Serahkan Bantuan Tempat Sampah Kepada Pemkab Sumba Barat

- Selasa, 29 November 2022 | 21:41 WIB
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waingapu, Syafrizal (kanan) saat menyerahkan bantuan tempat sampah kepada Pemkab Sumba Barat (Dokumentasi BPJS Kesehatan Cabang Waingapu)
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waingapu, Syafrizal (kanan) saat menyerahkan bantuan tempat sampah kepada Pemkab Sumba Barat (Dokumentasi BPJS Kesehatan Cabang Waingapu)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - BPJS Kesehatan Cabang Waingapu ikut memberikan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan.

Hal ini ditunjukkan melalui bantuan tempat sampah yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Waingapu kepada Pemkab Sumba Barat.

Penyerahan 10 unit tempat sampah dari BPJS Kesehatan Cabang Waingapu ini merupakan bagian dari program Organization Social Responsibility (OSR).

Baca Juga: Pertama Kali Ikut Turnamen, Lamaholot FC Torehkan Kemenangan Perdana

Dimana penyerahan program OSR dari BPJS Kesehatan Cabang Waingapu ini diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waingapu, Syafrizal dan diterima Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Yermia Ndapa Dado.

Pemberian bantuan 10 unit tampat sampah ini diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya pelestarian dan peningkatan kebersihan lingkungan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waingapu, Syafrizal, pada kesempatan tersebut menjelaskan bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Ini 10 Desa Antikorupsi Tahun 2022 yang Dideklarasikan KPK di Semarang, Ada Desa Detusoko Barat dari NTT

"Kami sebagai penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) juga memiliki tanggung jawab sosial lainnya, seperti kegiatan yang kami laksanakan hari ini yang merupakan wujud tanggap kami terhadap lingkungan hidup khususnya di Kabupaten Sumba Barat,” ungkap Syafrizal.
 
Syafrizal berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu Pemkab Sumba Barat yang sedang melaksanakan program penanggulangan sampah sebagai wujud kota Waikabubak yang bersih dan indah.

Baca Juga: Luncurkan 10 Desa Antikorupsi, Ketua KPK Firli Bahuri Tegaskan Ini
 
Sebelumnya telah dilakukan survey kaitan kebutuhan tempat sampah di kota ini yang memang belum mencukupi bahkan hanya terdapat di beberapa titik sehingga membuat pengunjung harus berjalan jauh ketika ingin membuang sampah.

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X