Dapatkan Manfaat JKN, Anita Ajak Warga Ikut Mendaftar jadi Peserta BPJS Kesehatan

- Rabu, 30 November 2022 | 13:48 WIB
Warga Sumba Timur ajak masyarakat daftar jadi peserta JKN-KIS karena banyak manfaatnya (Dokumentasi BPJS Kesehatan Cabang Waingapu)
Warga Sumba Timur ajak masyarakat daftar jadi peserta JKN-KIS karena banyak manfaatnya (Dokumentasi BPJS Kesehatan Cabang Waingapu)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR –  Menjadi peserta BPJS Kesehatan sungguh dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Lewa, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Anita Bangu Kahi (32).

Ungkapan ini disampaikan Anita kepada sumbatimur.victorynews.id Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Tim Khusus Polri Sisir Lokasi Pengungsian Warga, Ini Sasaran yang Dituju

Anita mengaku dirinya terdaftar sebagai peserta segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan sudah sering memanfaatkan kartu kepesertaannya itu untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan.

Namun di bulan Maret 2022 lalu, keluarganya sempat khawatir karena dirinya akan melahirkan anak mereka yang ketiga dan harus dilakukan di Puskesmas Lewa, sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) nya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 Hari Ini, Ada Argentina versus Polandia

Anita bersyukur bisa melahirkan anak mereka secara normal pada saat mendapatkan pelayanan di Puskesmas Lewa saat itu.

Sebab iuran BPJS nya sendiri sudah ditanggung oleh pemerintah dala proses persalinannya ini, dirinya bisa mendapatkan pelayanan di Puskesmas Lewa hanya bermodalkan kartu JKN-KIS nya.

Baca Juga: Ini 4 Tim dari Grup A dan B yang Bakal Berlaga di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

“Saya bersyukur saat melahirkan saya dilayani dengan baik. Mulai dari pemeriksaan sampai proses persalinan dan pastinya tidak ada uang yang saya keluarkan, dengan bermodal kartu JKN ini semuanya dijamin BPJS Kesehatan”, ujarnya.

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X