Saksi Penggugat Akui Leluhur Para Tergugat adalah Raja di Mandau Wolai

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:38 WIB
Keluarga ikut menyaksikan jalannya sidang kasus tanah Keluarga Mandau Wolai di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Waingapu (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)
Keluarga ikut menyaksikan jalannya sidang kasus tanah Keluarga Mandau Wolai di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Waingapu (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pemeriksaan kasus gugatan tanah Keluarga Mandau Wolai kini telah memasuki tahap pemeriksaan saksi-saksi.

Dimana sidang yang berlangsung di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Waingapu Senin (5/12/2022) menghadirkan empat orang saksi dari para penggugat.

Baca Juga: Buaya Serang Warga Sumba Timur Saat Mandi di Sungai, Begini Kondisinya

Sidang yang dipimpin majelis hakim Albert Bintang Partogi (ketua) dan dua hakim anggota masing-masing Galih Deftayuda dan Wilmar Ibni Rudy dan ini menghadirkan Thomas Karauta Nggalik sebagai saksi pertama.

Baca Juga: Sebiji Gol Harry Kane Tidak Hanya Loloskan Inggris Tapi Kian Dekat dengan Rekor Ini

Dalam sidang yang dihadiri kuasa hukum kedua pihak ini, Thomas Karauta Nggalik mengakui leluhur para tergugat yakni Umbu Nai Pati Hunga Andung (almarhum) adalah Raja di Mandau Wolai.

Hal ini disampaikan Thomas Karauta Nggalik saat menjawab pertanyaan dari ketua Majelis hakim, Albert Bintang Partogi.

Baca Juga: Gunung Semeru Kembali Erupsi, Ribuan Warga Mengungsi, Pemprov Jawa Timur Siapkan Dapur Umum

Thomas Karauta Nggalik juga menjelaskan bahwa Kornelis Kuta Ndahi sebagai penggugat satu adalah bangsawan di Mandau Wolai, namun Thomas mengaku Kornelis Kuta Ndahi tidak memiliki hamba.

Sedangkan mengenai leluhur dari Yakub Umbu Randa Ndapanamung dan saudara-saudarinya yang menjadi tergugat dalam perkara ini, Thomas mengaku adalah bangsawan di Mandau Wolai dan memiliki hamba.

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X