Dapil DPRD Sumba Timur Berubah, PKB Sudah Antisipasi

- Kamis, 9 Februari 2023 | 11:20 WIB
KPU Kabupaten Sumba Timur, melakukan uji publik rancangan penataan Dapil dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur Timur (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)
KPU Kabupaten Sumba Timur, melakukan uji publik rancangan penataan Dapil dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur Timur (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan tentang Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota untuk Pemilu 2024 mendatang.

Keputusan yang tertuang dalam PKPU Nomor 6 tahun 2023 tertanggal 6 Februari 2023 ini memberikan perubahan pada sejumlah daerah.

Baca Juga: Rayakan HPN, Kominfo Flotim Ajak Pers Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Salah satunya adalah untuk DPRD Kabupaten Sumba Timur yang berubah dari empat Dapil menjadi lima Dapil.

Perubahan paling signifikan adalah pada Dapil 1 yang semula berisi Kecamatan Kota Waingapu dan Kambera, terpisah menjadi Kecamatan Kota Waingapu, Kanatang dan Haharu.

Sedangkan Kecamatan Kambera bergabung dengan Kecamatan Pandawai menjadi Dapil 2 Sumba Timur.

Baca Juga: Batal Tampil Dalam Perayaan 1 Abad NU, Rhoma Irama Sampaikan Permintaan Maaf

Menyikapi hal ini, Ketua DPC PKB Kabupaten Sumba Timur, Haji Abdul Samad kepada sumbatimur.victorynews melalui pesan WhatsApp Kamis (9/2/2023) mengapresiasi keputusan KPU tersebut.

Menurutnya keputusan KPU tersebut tentunya sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang dan sebagai Parpol peserta Pemilu 2024 wajib patuh dan taat melaksanakan keputusan tersebut.

Baca Juga: Waspada Karhutla, Ini Pesan Jokowi untuk Pangdam dan Kapolda

"PKB Sumba Timur mengapresiasi keputusan yang diambil oleh penyelenggara Pemilu, karena menurut hemat kami keputusan yang telah dikeluarkan sudah benar-benar sesuai dengan pertimbangan yang matang demi dan untuk masyarakat Sumba Timur yang lebih bermartabat," jelasnya.

Terkait kesiapan PKB Sumba Timur dalam mengisi Calon Legislatif di lima Dapil yang sudah ditetapkan KPU, Abdul Samad mengaku sudah disiapkan langkah antisipasi sejak awal.

Baca Juga: Gempa Turki-Suriah, Kementrian Agama Himbau Umat Islam Salat Gaib

Karena itu pihaknya siap memperkenalkan para Caleg PKB di lima Dapil yang ada untuk dikenal dan dipilih masyarakat pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Siap sudah lengkap, sudah antisipasi dari awal dan siap raih kursi di DPRD Sumba Timur," tandasnya.***

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca BMKG, Pagi Ini Sumba Timur Cerah

Jumat, 17 Februari 2023 | 07:14 WIB

Dapil DPRD Sumba Timur Berubah, PKB Sudah Antisipasi

Kamis, 9 Februari 2023 | 11:20 WIB
X