NFT Mulai Diminati Masyarakat

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 18:33 WIB
Alur Kerja di Dunia NFT Bagi Pemula (Foto : Website CoinQuora)
Alur Kerja di Dunia NFT Bagi Pemula (Foto : Website CoinQuora)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Keberhasilan seorang mahasiswa asal Indonesia yang mampu menjual foto selfie di NON Fungible Token (NFT) hingga miliaran rupiah ternyata berdampak pada tingginya minat masyarakat untuk menggunakan aplikasi tersebut. Bahkan banyak yang memprediksi NFT bisa menjadi bisnis baru yang mengglobal nantinya.

"Tren NFT semakin meningkat dalam beberapa waktu terakhir," kata Ketua Umum Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo) dan COO Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmandan, Sabtu (15/1/2022) sebagaimana yang dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul "NFT Makin Digandrungi Masyarakat Eksistensinya Diprediksi Meningkat Tahun Ini"

Baca Juga: GMIT Lahairoi Tuak Sabu Sediakan Berbagai Fasilitas

Teguh mengatakan bahwa minat masyarakat terhadap NFT diprediksi akan meningkat pada akhir tahun 2021 hingga 2022 ini. Hal ini sebutnya dikarenakan oleh minat masyarakat untuk memperjual-belikan aset dan karya seni digital melalui NFT cukup tinggi. Walaupun disisi lain diakuinya bahwa NFT tergolong baru.

"Hal ini karena minat masyarakat untuk memperjual-belikan aset dan karya seni digital melalui NFT semakin tinggi, seiring dengan pengetahuan mereka soal manfaatnya dan peluang pada pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital," jelasnya.

Baca Juga: Parona Baroro, Kisahmu Kini

Di Indonesia sendiri aset digital NFT masih tergolong baru, belum ada data lengkap mengenai tren pertumbuhannya tapi saya melihat akan ada pertumbuhan NFT di Indonesia setelah melihat tren positif di dunia saat ini, dimana penjualan NFT menyentuh angka yakni 10,7 miliar dolar AS atau sekira Rp 152 triliun di seluruh dunia," katanya lagi.

Sementara itu, Head of TokoMall, Thelvia Vennieta yang jadi pelopor marketplace NFT di Indonesia mengungkap bahwa TokoMall punya sejumlah konsep dan fitur baru untuk tumbuhkan pasar NFT di Indonesia di tahun 2022 ini. Selain punya fitur baru, kata Thelvia kini pihaknya telah memiliki lebih dari 10.000 kolektor. Tak hanya itu, TokoMall juga telah memiliki 60 mitra resmi, dan lebih dari 8.000 NFT.***

Editor: Jumal Hauteas

Tags

Terkini

Karyawan Resmi Ajukan Gugatan ke Tesla

Selasa, 21 Juni 2022 | 08:07 WIB

Gara-gara Beli Twitter, Elon Musk Digugat.  

Sabtu, 28 Mei 2022 | 10:51 WIB

20 Kuburan Beserta Perhiasan Ditemukan di Jalur Gaza

Jumat, 18 Februari 2022 | 13:59 WIB

Peduli Lingkungan, Samsung S22 Manfaatkan Jaring Ikan

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:24 WIB

NFT Mulai Diminati Masyarakat

Sabtu, 29 Januari 2022 | 18:33 WIB
X