20 Kuburan Beserta Perhiasan Ditemukan di Jalur Gaza

- Jumat, 18 Februari 2022 | 13:59 WIB
KUBURAN - Sekelompok orang bekerja di kuburan Romawi yang baru ditemukan di Gaza /Kementerian Purbakala Gaza via Pikiran Rakyat (Dokumen Purbakala Gaza)
KUBURAN - Sekelompok orang bekerja di kuburan Romawi yang baru ditemukan di Gaza /Kementerian Purbakala Gaza via Pikiran Rakyat (Dokumen Purbakala Gaza)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Setidaknya 20 kuburan beserta perhiasan di dalamnya ditemukan di sekitar jalur Gaza dan menjadi temuan arkeologi terpenting dalam 10 tahun terakhir bagi Kementerian Pariwisata dan Purbakala Gaza.

Temuan ini kemudian membuat pemerintah setempat langsung mengambil langkah cepat dengan menutup lokasi tersebut untuk sementara waktu untuk dilakukan penggalian lanjutan hingga beberapa waktu ke depan.

Penemuan kuburan berisi perhiasan ini menambah panjang temuan-temuan artefak dan barang arkeolog di wilayah Gaza dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Anies Baswedan Unggul Tipis dengan Ridwan Kamil

Dikutip dari Reuters sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.Com dengan judul "Kuli Bangunan Temukan Kuburan Romawi Berusia 2000 Tahun di Gaza Palestina" menjelaskan kuli bangunan tak sengaja menemukan kuburan Romawi berusia 2.000 tahun di Jalur Gaza, Utara Palestina pada Rabu, (16/2/2022). Sedikitnya 20 kuburan ditemukan beserta sejumlah perhiasan di dalamnya.

Wilayah Gaza diketahui kaya barang antik dan menjadi tempat perdagangan dari zaman Mesir Kuno dan Filistin.

Artefak atau benda-benda arkeologi yang ditemukan di Gaza termasuk berasal dari sisa-sisa pengepungan oleh Alexander Agung serta invasi Mongol.

Baca Juga: Jelang Pasola, Pemkab SBD Serius Bahas ini dengan Tomas

Direktur Jenderal Kementerian Pariwisata dan Purbakala Gaza, Abu Rida mengatakan penemuan kuburan Romawi menjadi arkeologi yang terpenting bagi mereka dalam 10 tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Tags

Terkini

Karyawan Resmi Ajukan Gugatan ke Tesla

Selasa, 21 Juni 2022 | 08:07 WIB

Gara-gara Beli Twitter, Elon Musk Digugat.  

Sabtu, 28 Mei 2022 | 10:51 WIB

20 Kuburan Beserta Perhiasan Ditemukan di Jalur Gaza

Jumat, 18 Februari 2022 | 13:59 WIB

Peduli Lingkungan, Samsung S22 Manfaatkan Jaring Ikan

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:24 WIB

NFT Mulai Diminati Masyarakat

Sabtu, 29 Januari 2022 | 18:33 WIB
X