Aplikasi E Praja Raksaka Resmi Digunakan, Ini Pesan Pangdam Udayana 

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:16 WIB
Pangdam IX/Udayana mengharapkan kehadiran aplikasi E-Praja Raksaka bisa memperkuat hubungan TNI dan Masyarakat (Tangkapan Layar Aplikasi E-Praja Raksaka)
Pangdam IX/Udayana mengharapkan kehadiran aplikasi E-Praja Raksaka bisa memperkuat hubungan TNI dan Masyarakat (Tangkapan Layar Aplikasi E-Praja Raksaka)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menghadiri Acara Launching aplikasi E Praja Raksaka yang dilaksanakan di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Rabu (17/8/2022).

Aplikasi E Praja Raksaka sendiri memiliki fungsi dan kegunaan mulai dari fitur laporan kegiatan Babinsa, penilaian terhadap kegiatan Babinsa dan yang terpenting aplikasi ini juga memiliki fitur Pengaduan yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk menyampaikan pengaduan tentang keamanan, bencana alam, pengawasan orang asing, radikalisme maupun laka lalin yang terjadi di daerah kita masing-masing.

Baca Juga: Kepala BPS: Perkuat Kolaborasi Dengan Revolusi Data

Pangdam Mayjen TNI Sonny dalam sambutannya menyampaikan bahwa E Praja Raksaka merupakan inovasi aplikasi pelindung rakyat. 

Aplikasi ini sebagai penunjang tugas pokok Kodam IX/Udayana agar lebih maksimal, efektif dan efisien.

Ia mengajak peran serta seluruh masyarakat untuk dapat melaporkan setiap kejadian yang berpotensi mengganggu atau mengancam keamanan dan kenyamanan.

Baca Juga: Kamaruddin Simanjuntak: Tetapkan Putri Candrawathi Sebagai Tersangka!

Tidak hanya itu dirinya pun berharap hadirnya Aplikasi ini dapat meningkatkan hubungan antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat serta membantu TNI khususnya Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas pokok melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

"Laporan tersebut akan langsung terhubung dengan Sistem Pusat Komando E Praja Raksaka yang didalamnya telah tergabung jajaran Babinsa yang tersebar di seluruh wilayah Kodam IX/Udayana, sesuai dengan wilayah tugasnya masing-masing," jelas Pangdam, sebagaimana dilansir dari laman resmi @kodam-udayana.mil.id.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Kodam IX Udayana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Mendarat Darurat, Begini Kondisi Lion Air Kini

Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:52 WIB

Viral Data Pribadi Bocor, Simak Cara Cegah Peretasan

Senin, 12 September 2022 | 18:41 WIB

Harga BBM Kembali Naik, Ini Daftar Lengkapnya

Sabtu, 3 September 2022 | 18:06 WIB

Ingin Login WhatsApp Web di Smartphone, Ini Caranya

Senin, 29 Agustus 2022 | 23:14 WIB

Hati-Hati, Kominfo Kerja 24 Jam Blokir Situs Judi

Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:24 WIB
X